Tren Fashion 2021 Versi Selebritis Dan Fashion Influencers

SLEMAN-Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mengeluarkan 10 kali guguran lava pijar. Dari data Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), jarak luncur guguran lava pijar tersebut mencapai 800 meter pada Kamis (7/1/2021) malam.

Melalui keterangan tertulisnya, Kepala BPPTKG Hanik Humaida menjelaskan guguran lava pijar yang teramati pada periode pengamatan pukul 18.00-24.00 WIB ini meluncur ke arah Kali Krasak.

BPPTKG mencatat terjadi 25 kali gempa guguran dengan amplitudo 3-67 mm seama 19.1-75.2 detik, empat kali gempa embusan dengan amplitude 2-5 mm selama 10-17 detik, 38 kali gempa hybrid/fase banyak dengan amplitude 3-36 mm selama 5-14.6 detik.

Selain itu, 13 kali gempa vulkanik dangkal dengan amplitudo 35-75 mm selama 10.9-37.9 detik dan satu kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 67 mm selama 99.1 detik. Berdasarkan hasil pengamatan visual, https://modelbaju.info/ asap kawah tidak teramati keluar dari puncak kawah.

Sementara angin bertiup lemah hingga sedang ke arah timur dengan suhu udara 14-21.7 derajat Celcius, kelembaban udara 73-90 persen dan tekanan udara 625-685 mmHg. Kendati demikian, BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga.

Potensi bahaya erupsi Merapi diperkirakan maksimal dalam radius lima kilometer dari puncak. Dalam konferensi pers terkini, Kamis, 7 Januari 2020, Airlangga menegaskan ulang bahwa PPKM bukanlah pelarangan kegiatan masyarakat, melainkan hanya pembatasan di sejumlah wilayah berisiko tinggi.

“Pertama kami tegaskan ini bukan pelarangan kegiatan masyarakat. Kedua, masyarakat jangan panik dan ketiga kebijakan ini mencermati perkembangan COVID-19 yang ada,” terangnya secara virtual.

Ia memastikan, seluruh kegiatan sektor esensial baik itu bahan pangan, energi, ICT, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri, pelayanan dasar, utilitas, dan obvitnas bisa berjalan. Kemudian, tempat ibadah dibatasi hanya 50%, fasilitas umum dihentikan kegiatan sosial, dan kegiatan sosial juga dihentikan.

Adapun, pembatasan transportasi berlaku sesuai dengan pengaturan dari pemerintah daerah masing-masing. Dari segi wilayah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menjelaskan, pembatasan yang berlaku merupakan berbasis kota dan kabupaten, bukan keseluruhan Provinsi Jawa dan Bali. Ada sejumlah perbedaan dari data sebelumnya. Di DIY misalnya, kabar sebelumnya menyebutkan hanya Kabupaten Gunungkidul, Sleman dan Kulonprogo yang masuk dalam daftar. Kini ditambah Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta. Hingga semua wilayah di DIY masuk dalam daftar.

Warna-warna yang menjadi favorit dapat dipadukan dengan warna-warna soft seperti garis-garis tipis dengan warna putih atau lebih model transparan, animal print juga bakal seru, dengan dipadukan warna-warna soft pasti akan lebih seru,” ungkapnya.

Tak hanya Jessica Iskandar, salah satu fashion influencer, Olivia Lazuardy juga menambahkan bahwa tren motif 2021 akan lebih ke minimalist, prints yang basic, checkered stripes dan lainnya. Namun secara general akan lebih simpel dan lebih mengarah ke structure.

Sehingga dapat disimpulkan untuk tahun 2021 nanti, preferensi pakaian yang lebih minimalis dan ditambahkan statement corak seperti checkered stripes atau animal prints namun dengan konsep yang simple diprediksi akan menjadi pilihan banyak fashion enthusiast agar tetap tampil trendy dan stylish.

Model tas yang minimalis, simple, dan soft diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Tas kecil a la Korea yang ikonik diperkirakan menjadi tren dan cocok untuk mix and match tampilan yang simpel, namun bisa dimanfaatkan untuk menjadi fashion statement.

Hal tersebut juga sejalan dengan prediksi Raline Shah. “I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards,” ungkapnya.

Sama seperti Raline Shah, Jessica Iskandar juga melihat bahwa tas kecil akan menjadi tren 2021 seperti hand carry atau hand bag yang dapat digunakan untuk menyimpan masker, hand sanitizer, handphone, dan kartu pembayaran. Nah, itulah ketiga prediksi tren fashion di tahun 2021 menurut Jessica Iskandar dan Raline Shah. Semoga dapat menjadi inspirasi dan tetaplah percaya diri! Nyentrik dan Anti Kuno! Kembali Hits, Ini 7 Gaya Busana 70-an yang Cocok Dipakai Sehari-hari!

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply