Tren Fashion 2021 Menurut Raline Shah Hingga Jessica Iskandar

VIVA – Berada di penghujung tahun 2020, prediksi tren fashion 2021 dari para desainer dan fashion influencers mulai bermunculan. Bahkan, beberapa desainer dan brands sudah mulai untuk membuat koleksi yang diperkirakan menjadi highlight fashion pada tahun 2021 mendatang.

Yuk simak, tren fashion seperti apa yang bakal hits di 2021 seperti dikutip dari rilis Zalora. Penggunaan warna netral seperti warna cream dan kumpulan warna earth tone, monokrom, termasuk warna yang soft diprediksi akan menjadi warna favorit pada 2021 nanti.

Perkiraan ini pun sesuai dengan pernyataan salah satu selebriti yang menjadi trendsetter di Indonesia, yaitu Raline Shah. Ia mengatakan, “Menurut saya tren warna 2021 ini akan lumayan monochromatic. Kalau ada warna yang agak feminim pun lilac.”.

Berikutnya motif seperti apa yang bakal jadi tren? Jessica Iskandar berpendapat “ Desain atau motif corak yang akan hits di tahun 2021 menurut aku akan lebih kalem, tidak terlalu mentereng atau warna cerah, dan akan lebih soft.

Salah satu fashion influencer, Olivia Lazuardy menambahkan “Lebih ke minimalist, prints yang basic enggak akan hilang, kaya checkered stripes dan lainnya, but in general akan lebih simple dan main structure.”.

Sehingga untuk tahun 2021 nanti, preferensi pakaian yang lebih minimalis dan ditambahkan statement corak seperti checkered stripes atau animal prints namun dengan konsep yang simple diprediksi akan menjadi pilihan banyak fashion enthusiast agar tetap tampil trendy dan stylish.

Model tas yang akan menjadi tren 2021 ternyata mengikuti konsep minimalis, simple, dan soft, yang diprediksi menjadi populer tahun depan.

Tas kecil yang ikonik diperkirakan menjadi tren dan cocok untuk mix and match tampilan yang simple, namun bisa dimanfaatkan untuk menjadi fashion statement. Seperti yang dikatakan Raline Shah.

“I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards.”. Hal ini pun sesuai dengan opini Jessica Iskandar yang melihat tas kecil akan menjadi tren 2021 seperti hand carry atau hand bag yang dapat digunakan untuk menyimpan masker, hand sanitizer, handphone, dan kartu pembayaran.

Tas kecil yang ikonik diperkirakan menjadi tren dan cocok untuk mix and match tampilan yang simple, namun bisa dimanfaatkan untuk menjadi fashion statement. “I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards,” ucap Raline Shah.

PANDEMI coronavirus tampaknya masih akan ada hingga 2021. Konteksnya bukan berarti pesimis dengan keadaan, namun jika memang (mari doa bersama) pandemi mulai memudar di awal tahun depan, setidaknya kita tetap harus melakukan penyesuaian baru untuk mencegah adanya gelombang berikutnya.

Gambaran ini tampaknya menjadi starting point dari beberapa karya desainer mancanegara dalam menciptakan gaya baru yang beradaptasi. Dari baju rumahan (baju tidur, pakaian dalam hingga celana pendek) yang diubah menjadi look yang high fashion, hingga matching masker yang sedang trend.

Tren fashion dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan dan perkembangan. Tak hanya dari segi bentuk dan model, perubahan tren fashion juga memengaruhi makna atau pesan dari pakaian itu sendiri. Ambil contoh pada tahun ini.

Akibat kehadiran pandemi Covid-19, hampir seluruh negara mengimbau warganya untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Masker pun jadi barang yang diincar.

Hal tersebut akhirnya mendorong banyak brand ternama dan desainer kelas dunia ikut memproduksi masker dengan model dan motif yang berbeda. Tak heran, laporan The Lyst Index 2020 menempatkan masker sebagai salah satu tren fashion yang mentereng tahun ini.

Jika Anda menyukai artikel ini dan ingin mendapatkan info lebih lanjut tentang https://modelbaju.info/ silakan kunjungi situs web kami sendiri.

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply